Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Verifikasi Akun DANA Premium yang Gagal Verifikasi

Saya ingin berbagi sedikit pengalaman waktu saya ditolak untuk daftar dana premium, hingga saya cari berbagai sumber untuk tau adakah cara dan bagaimana cara daftar dana premium KTP tertolak.

Gagal Verifikasi Dana

Mungkin dari kalian yang membaca blog ini, sekarang lagi galau bin gelisa karena mau daftar, tapi ditolak atau mungkin ada yang uangnya di dana tidak bisa di transfer ke bank karena hal tersebut.

Tenang teman ada caranya kok, sebelum kita masuk ke pembahasannya alangka baiknya kita cari tau dulu, kenapa sih Verifikasi KTP kita sampai ditolak berkali-kali. 

Dana sendiri telah memberitahu beberapa alasan mereka menolak persetujuan KTP kita untuk diupgrade menjadi akun 
premium, berikut alasannya:

1. Mungkin KTP kita sudah buram atau rusak, sehingga pada saat verifikasi identitas mereka tidak mengenali.

2. KTP dan wajah kita tidak terdeteksi.

3. KTP terdeteksi, namun tidak sesuai dengan wajahnya.

4. Kamera HP kita rusak, sehingga fotonya kurang baik.

Kenapa sih pendaftaran daftar dana premium ribetnya minta ampun, ets.. Sabar-sabar.. Sebenarnya tidak ribet, karena untuk daftarnya cuma membutuhkan 2 langkah saja. Yang sudah ribet itu ketika mereka menolaknya berkali-kali. Itu bertujuan agar akun dana tersebut benar-benar aman dengan Fasilitas yang mereka sediakan.

Setelah mengetahui penyebab dan syarat kenapa KTP kita ditolak oleh pihak dana.
Berikut cara daftar aplikasi dana premium Yang ditolak:

1. Buka Aplikasi dana, setelah itu pencet menu "saya" dan klik menu "pusat bantuan

Premium
Lalu kita cari tulisan "Akun dan Profil" setelah masuk kedalam menu tersebut, 

Tanpa KTP

coba cari "bagaimana menjadi akun premium dana

Dana premium

Disana kita ditawari 3 pilhan, apakah dengan menelfon pihak dananya, WhatsApp, atau dengan via email. 

Ktp gagal

Tapi, kali ini saya hanya akan mencoba dengan via email dan WhatsApp...

Daftar akun dana premium dengan WhatsApp:

1. Tekan WhatsApp pada dana, kalian akan diarahkan menuju pusat bantuan dana di WhatsApp

Setelah kalian sampai di WhatsApp, silahkan untuk mengeluhkan masalahmu pada mereka. Mereka nantinya akan memberi pilihan sebagai berikut...

Dengan WhatsApp

Silahkan kalian pilih, karena kita ingin mendaftar dana premium tentunya kita pilih nomor 2 (gagal upgrade Dana Premium)


Karena bukan hanya kita yang mereka layani, jadi coba sedikit bersabar yah... 

Kalian akan diberikan menu ini, silahkan diisi dengan baik.. Coba usahakan agar foto tidak blur, kalau kamera kalian kurang mendukung coba pinjam HP teman, kerabat atau keluarga kalian.

Kalian juga disini bisa daftar dana premium tanpa ktp, tapi dengan Kartu keluarga.

Setelah syarat daftar dana premium sudah kalian selesaikan, silahkan menunggu balasan lanjutan dari pihak mereka, biasanya mereka masih membutuhkan data lain dari kita. Jika datanya telah selesai semua, silahkan untuk menunggu email masuk, apakah verifikasi kita disetujui atau ditolak.

Kak, tapi bagaimana cara daftar akun dana premium yang masih dibawah usia... Oke, kalian dapat dengan meminjam KTP orang disekitar kalian atau dengan mengadukan masalah kalian ke mereka. Biasanya sih kalian hanya perlu mendaftarkan dengan "Kartu Keluarga". 

Terus, kak bagaimana cara daftar di gmail??
Hampir sama dengan daftar via WA, kalian mencet "kirim pesan" lalu tuliskan keluhan kamu kepada tim mereka. Biasanya kalian akan mendapatkan balasan seperti diatas, silahkan diisi. 

Dana dengan email

Daftar gmail
Biasanya kalau KTP nya betul-betul tidak jelas atau uang pada dana kalian lumayan banyak, biasanya mereka meminta banyak data, mulai dari sim, KK, ataukah Buku Nikah. Tapi, coba kalian ikuti saja apa yang mereka minta.

Setelah data selesai kalian akan dikirimkan email bahwa data kamu dikirimkan ke tim mereka untuk di tindaklanjuti, kalau saya email persetujuan mereka bahwa dana saya telah menjadi preimium, tidak sampai 24 jam.

Dengan gmail

Cara daftar dana premium diatas saya bisa saya jamin 100% bahwa itu terbukti, kalau saya juga mencobanya dengan 2 akun dan semuanya terverifikasi menjadi akun premium.

Premium

Semoga cara diatas dapat bermanfaat bagi teman-teman dan semoga akun dananya dapat menjadi akun premium. Selamat mencoba :)

Baca Juga:

Jika ada pertanyaan, tanggapan dan saran. Silahkan ditulis dikolom komentar...



16 comments for "Cara Verifikasi Akun DANA Premium yang Gagal Verifikasi"

  1. Maaf mas mau tanya perihal daftar dana premium kayakc saya senasib dgn sampean..
    Saya sudah komplin dana care lewat wa tpi di alihkan ke email dan skraang sudah batas waktu yg di janjikan dari 1x24 jam tapi blum ada respon dari fihak dana care
    Klaupun nntinya ada respon apakah fto KTp atau data2 lainya di kirimkan lewat email juga mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul sekali mas syaiful.. Balas saja di gmail apa yang mereka minta, mungkin perkara cepat atau lambat itu tergantung pada banyaknya pengguna yang mereka tangani. Biasanya kalau saya paling lambat dibalas 2x24 jam.. Silahkan hubungi saya, jika memerlukan bantuan lanjutan.. Semangat!! :)

      Delete
    2. Assalamu'alaikum kak saya sudah berulang kali daftar Dana premium tapi selalu gagal padahal sudah memenuhi persyaratannya jdi harus gmna aku bingung?tolong jawab ya kak! wassalamu'alaikum 🙏

      Delete
    3. Saran saya, mending ajuin ke gmailnya atau ke whatsAppnya. Nanti akan dipandu kok, yah walau emang agak ribet. Tetap smngt yaa..

      Delete
  2. kenapa muncul akun belum terverifikasi mohon upgrade akun anda pada pengiriman dari DANA ke rekening

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu artinya mas eko belum meng upgrade akun ke premium. Karena, dana tdk bisa transaksi ke bank jika belum di upgrade mas.

      Delete
  3. bro kenapa ya saya tidak bisa upload foto dukumen pendukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa bro? Uploade dokumen pendukungnya dimana dulu?

      Delete
  4. Aku punya Uda setengah bulan tidak di respon oleh pehak dana
    Padahal data data sperti paspor KK KTP sudah di kirim melaui WA dan e-mail dana..ga ada jawapan gagal atau apa..ribet bangat dana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa, gitu deh... emang rada-rada ribet bro.. apalagi kalau yg bermasalahnya bnyk. Sabar aja dan coba ajukan ke email lain.

      Delete
  5. Mohon bantuannya untuk verifikasi biar lbh cepat

    ReplyDelete
  6. Apakah ketika upgrade mggunakan ktp,,di ktp fto memakai peci sedangkan selfie tidak,,itu bisa berpengaruh pd keberhasilan upgrade ya ??dri kmaren upgrade jawabannya,,proses verifikasi anda gagal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi kak.. Tapi, biasanya itu verifikasinya lebih ke wajah. Namun, tak menuntut kemungkinan juga bisa gara² itu. Kalaupun nggak berhasil, ciba pakai cara diatas kak atau bisa pakai ktp keluarga yang lain, lalu suruh ia selfie.

      Delete
  7. Saya sudah hubungi lewat WhatsApp..untuk dibantu upgrade dana premium disuruh top up 100.000 apakah betul begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu waktu sy upgrade akun ke premium.. nggak ada masalah, biar nggak ad saldonya kak. Apalagi sy update 2 akun waktu itu, kalau sekarang kurang tau kak.

      Delete
  8. Owh gitu caranya
    Okeh W coba deh

    #sen3ward

    ReplyDelete