Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motivasi Hijrah Cinta Untuk Seorang Muslimah

Hey, kaum hawa ... Saya ingin sedikit memberi motivasi hijrah cinta. Hijrah tentunya berubah ke arah yang lebih baik, meninggalkan sebuah kebiasaan buruk yang merusak moral, seperti pacaran, pergaulan bebas, Dan semacamnya. 

Semua manusia mungkin punya masa jahilnya masing-masing. Begitu juga cinta, mungkin kalian pernah merasakan bagaimana itu jatuh cinta kepada seseorang dan bimbing harus bagaTapi, bukan itu yang menjadi masalah. Yang jadi masalah, ketika kita tetap bertahan dari bisikan setan itu. Cobalah untuk Berhijrah kejalan yang lebih baik. Tulisan itu khusus buat kalian yang telah ingin atau telah hijrah dari jalan Yang tak diridhoi Allah.

Ketika kita mengharapkan sesuatu dan ingin menggapai yang kita harapkan terkadang itu semua memiliki pengorbanan. Rela berkorban mati-matian demi menggapai apa yang kita harapkan. Jika kita memiliki sebuah harapan bersiaplah mengorbankan apapun demi menggapai harapan yang kita ingin.

Mungkin saja kita bisa mengorbankan sesuatu yang kita cintai atau sesuatu yang melekat didiri kita, semua itu akan kita korbankan demi menggapai harapan yang kita nantikan. 

Mengorbangkan sesuatu demi menggapai apa yang kita inginkan adalah perkara yang sangatlah sulit. Seperti ketika ada seorang pemuda yang mencintai seorang wanita.

Seperti ketika ada seorang gadis yang ingin berhijrah, bersiaplah menghadapi kerasnya goncangan hidup. Ketika dia berhijrah pasti ada yang menghujat, mengcaci, membully, bahkan bisa jadi menggunakan kekerasan.

 Kita harus bersedia untuk mengorbangkan segalanya, termaksud teman yang senantiasa bersama kita. Kenapa?? Karena dia memiliki harapan, dia memiliki tujuan yang ingin dia capai, yakni dia ingin bertakwa kepada Allah, dia ingin meninggalkan perkara yang dilarang Allah sehingga dia berharap akan ridhonya Allah.

Baca juga: Hijrah itu berat jika tak ada teman

Poses hijrah seseorang memerlukan lingkungan yang baik untuk mendukungnya di dalam hijrah itu. 

Di antara makna lingkungan tentu saja adalah teman-teman yang baik. Maka, seorang yang berhijrah perlu untuk kemudian menemukan teman-teman baik, teman-teman baru, yang akan selalu mendukung prosesnya untuk menjadi lebih baik di sisi Allah Swt.

Temukan teman-teman baik itu, perkenalkan diri kepada mereka, kemudian akrabi mereka, sambungkan diri dengan mereka. Jangan kita menunggu datangnya teman yang baik. 

Tapi sebagai orang yang berhijrah, kita wajib untuk progresif mencari teman-teman yang baik itu tanpa kemudian menanti karena kita yang memerlukan mereka, kita yang memohon kepada Allah agar dihadirkan mereka, agar supaya mereka membimbing langkah-langkah kita menuju kepada Allah.

Pengorbanan yang dia lakukan memanglah terasa sangat sulit, tapi iaa senang karena apa yang dia lakukan itu diridhoi Allah. 

 Seorang muslim ketika membela kebenaran dia juga haruslah besiap untuk mengorbangkan waktu, uang, bahkan tenaganya. Itulah pengorbanan yang dilakukan oleh setiap muslim yang ingin mengorbangkan agama Allah ini, yah memanglah sangat sulit... Tapi itu semua terasa indah ketika apa yang kita lakukan mendapatkan ridho oleh Allah SWT.

Ketika ada seorang Akhwat yang menyukai seorang pemuda dalam konteks masih sekolah, Akhwat ini diberi 2 pilihan yakni dengan cara Halal atukah Haram. Dan kedua cara ini memiliki harapan tetapi harapan dan tujuan yang ingin dicapainya berbeda. 

Ketika seorang Akhwat ini memilih cara Haram, dia juga harus siap berkorban dan ketika Ahkwat ini memilih cara Halal, iaa juga harus siap berkorban.

Kedua cara pilihan tersebut sama-sama membutuhkan pengorbanan, namun berbeda tujuan. Ingat!!! Setiap kali kita ingin menggapai ridho Allah dan ingin taat pasti rintangannya berat. Seperti orang tersebut yang memili jalan yang halal ia harus berkorban lebih dibandingkan jalan Haram, sebagai contoh karena iaa ingin menggapai ridho Allah ia rela dihujat oleh teman²nya (hah jomblo, cupu, nggak ada yang mau) rela menahan dan mengalihkan naluri berkasih sayangnya, dkk... Tapi dari semua itu ia mengharapkan sebuah ridho dan ingin menjaga kehormatannya sebagai seorang muslimah. 

Keseriusan cinta hanya bisa dibuktikan dgn dua hal, pertama dgn menikahi dan kedua dgn melamar. 

Laki-laki yang hanya berucap kata 'cinta dan sayang', tapi gak berani datang melamar, maka itu modus. Hanya ingin dekat, hanya ingin rasa nikmat tapi enggan komitmen dan tanggung jawab.

Yang rugi wnita, yang jadi korban wanita. Yang di PHP wanita.  Dipanggil 'sayang' sudah, diajak jalan sudah, dipegan-pegang sudah, dinikahi kapan? 

Gak jelas. Katanya sih nanti dia lulus kuliah. Katanya sih tahun depan. Katanya sih nanti setelah dapat kerjaan.

Besok-besok dia dekat dengan wanita lain, kamu mau apa? Mau melarang? Tapi kamu gak punya hak. Kan belum halal. Itulah bedanya cinta dan nanafsufsu. Pilihannya hanya 2, yakni Halalkan Atau Tinggalkan

Cinta itu tidak pernah meminta untuk menanti, bila suka halalkan, itu perjuangan. Bila belum siap, tinggalkan. Itu pengorbanan.

Contoh lain, seorang guru yang sering kali berkorban demi siswanya. Walaupun iaa dihina, mengorbangkan waktu, tenaga, pikiran, ataupun perasaanya demi mengajarkan siswanya. Ia rela berkorban bukan tampa harapan, bukan karena ia mencari gaji (penghasilan) tetapi iaa berharap agar kelak siswanya menjadi orang yang sukses, menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

Bahkan ada guru banyak yang tidak di gaji, kalau kita mau pikir secara logika... Ia berkorban waktu, tenaga, bahkan uang untuk mengajarkan ilmu kepada anak muridnya tanpa dibayar sepeserpun... Untuk apa dia bekerja? Iaa ingin agar siswanya bisa mendapatkan ilmu darinya, pahala yang luar biasa dan ingin melihat siswanya menjadi sukses.

Itulah sedikit pengorbanan dari seorang guru, sebenarnya iaa memarahi, menegur kita itu demi kebaikan kita sendiri. Tapi, terkadang kitanya yang tidak mau mengerti akan suatu keadaan.

Saudaraku, Harapan itu membutuhkan pengorbanan. Dan yang perlu diingat untuk apa pengorbanan kita?? Apakah pengorbanan kita gunakan untuk taat ataukah malah bermaksiat. 

Buat para jomblo dan jomblowati. Nggak usah dipikirkan kata mereka karena pada hakikatnya manusia tidak bisa terbebas dari kata-kata orang lain dan tugas kita untuk mengajak mereka kembali ke Ridhonya Allah, Karena kebahagiaan terbesar seorang muslim ketika dapat menggapai ridho Allah

Yah, semangat teman-teman karena emang hijrah itu bukan perkara mudah dan penuh dengan tantangan. Disetiap perjuangan pasti ada persoalan, disetiap masalah pasti ada jalan keluar. Disetiap hijrah pasti ada cobaan, disetiap dakwah pasti ada yang tidak suka. Yah itulah dunia.

Tetap istiqomah dijalan Allah, insyaAllah akan dipermudah urusannya didunia terlebih lagi di Akhirat. Selalu sampaikan kebenaran walaupun itu pahit. Jadilah wanita muslima yang tangguh walau menghadapi berbagai goncangan dunia. 

Jika engkau melihat kemungkaran disekelilingmu. Cegahlah mereka, tegurlah. Buktikan kecintaanmu kepada Allah dan saudara seimanmu dengan saling menasehati dalam kebaikan.

Mungkin sampai disini saja yah, motivasi hijrah cinta muslimah. Stop bersedih walau nggak memiliki pasangan dalam artian masih jomblo. Tenang, akan ada saatnya kok kalian mendapatkan cinta yang sebenarnya. Cinta yang dilandasi kuat akan ikatan taat kepada Allah, maka dari itu perkuatlah iman dan terus lah taat kepada Allah. InsyaAllah Kita mendapatkan jodoh sesuai dengan cerminan diri kita sendiri.

Baca juga: Adakah pacaran yang islami, emang boleh ??

Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Motivasi Hijrah Cinta Untuk Seorang Muslimah"