Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Rekomendasi Ide Usaha Saat Pandemi yang Menguntungkan

 Ide usaha saat pandemi akan menjadi topik hangat yang paling banyak di search sejak awal merebaknya virus corona ini. Hampir semua kalangan terdampak dan berusaha untuk mencari peluang yang bisa dicoba.

Karena pandemi ini, maka kita harus beradaptasi dengan ketentuan baru yang bertolak belakang dengan biasanya. Jika awalnya kita bisa menghabiskan sepanjang hari diluar rumah, saat ini mau tak mau harus membatasi semua aktivitas itu.

Meminimalisir kontak langsung dengan orang lain, bukan karena tidak mau bersosialisasi. Tapi ini semua demi saling menjaga. Seiring dengan berjalannya waktu, maka akan muncul berbagai kebiasaan baru yang bisa dijadikan peluang untuk mencari uang.

Rekomendasi Ide Usaha Saat Pandemi

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa peluang yang bisa di coba dikala situasi seperti ini. Hanya dengan mempertimbangkan beberapa hal, namun kita tetap mendapatkan penghasilan. 

Jika kalian adalah salah satu yang ingin mengetahui apa saja ide bisnis yang laku saat pandemi, simak ulasannya di bawah ini!

Rekomendasi Ide Usaha Saat Pandemi yang Menguntungkan

Jualan Online

Pertama dan bisa menjadi pilihan adalah berjualan secara online. Jualan online ini jadi tren anak muda dengan kepraktisan dan efisiensinya.

Caranya, dengan memasarkan berbagai produk buatan sendiri atau membeli dari produsennya. Dropshipper menjadi salah satu langkah yang murah, bahkan modal HP saja. Caranya dengan mempromosikan sebuah produk, tanpa kalian membelinya untuk dijual kembali.

Kita akan mendapatkan keuntungan dari harga grosir yang diberikan produsen. Seperti menjadi dropshipper yang akhir-akhir ini banyak dipilih sebagai ide usaha. Kuncinya adalah selalu konsisten dalam jualan dan memasarkan produk.

Konten Kreator

Ide usaha saat pandemi yang satu ini bisa bercabang dalam beberapa hal. Mulai dari video creator, writer creator dan photo creator. Berbagai cabang ini bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Karena dengan menjadi konten kreator, nggak perlu ketemu banyak orang. Selanjutnya kalian bisa mengunggah karya tersebut ke berbagai laman online.

Misalnya untuk foto, bisa menggunakannya di berbagai aplikasi berbayar. Jika ada orang yang menggunakan karya kalian, maka akan mendapatkan fee per pemakaian.

Kini, berbagai platform tersedia untuk para kreator. Yang penting adalah konsisten membuat karya dengan kualitas dan target audiens yang tepat, maka akan mendapatkan keuntungan.

Terlepas dari persaingan dengan konten kreator lainnya. Peluang ini bisa kalian coba terlebih dahulu untuk membuktikannya, memang nggak bakal instan namun disinilah tantangannya.

Membuat Produk

Ide usaha saat pandemi yang satu ini bisa kalian coba juga. Karena pada masa pandemi seperti ini beberapa produk menjadi kebutuhan utama, baik ketika di dalam rumah atau diluar rumah.

Salah satunya adalah masker. Kalian para penjahit atau yang memiliki keterampilan ini bisa mencobanya. Membuat untuk diri sendiri sekreatif dan semenarik mungkin agar membuat orang penasaran.

Selain itu hand sanitizer juga menjadi salah satu kebutuhan utama. Saat terpaksa keluar rumah kita akan membutuhkannya bukan? Nah, peluang ini malah bisa jadi penghasilan.

Dengan menggunakan takaran yang sudah disarankan para ahlinya. Disinfektan juga bisa kita buat sendiri dan dipasarkan. Cukup orang sekitar terlebih dahulu, lalu nanti akan menyebar ke kerabat terdekat dan kenalan. Bukankah jadi solusi yang cukup menarik?

Kelas Online

Ide usaha saat pandemi yang satu ini akan diperlukan para orangtua yang memiliki anak. Karena sekolah pada masa pandemi hanya dilakukan secara daring dirumah saja. Kegiatan ini tentu menjadi tugas orang tua dalam membimbing anaknya langsung.

Maka dari itu untuk kalian yang memiliki keterampilan menjadi guru les bisa membuka private secara online. Caranya gampang, cukup bermodalkan smartphone atau komputer dan tentunya paket data yang stabil.

Nggak harus pergi kemanapun, kalian bisa memanfaatkan peluang ini. Menggunakan hitungan per jam, maka akan mendapatkan penghasilan yang sangat menguntungkan. Membuka kelas per anak juga bisa kalian terapkan. Asalkan memiliki tingkatan yang sama, maka akan lebih mudah dalam mengontrolnya.

Fitness Online

Ide usaha saat pandemi yang satu ini sedang menjadi kegemaran para anak muda. Karena terjadinya pembatasan skala besar, berbagai pusat kebugaran bahkan terpaksa ditutup.

Nah, solusi untuk tetap bergerak dan berolahraga ketika dirumah dengan mengikuti kelas secara online. Beberapa orang yang biasanya mengajar secara langsung kini melakukan pelatihan secara online.

Menggunakan berbagai peralatan sederhana yang bisa kalian beli atau miliki di rumah. Tak hanya itu saja, untuk kalian yang punya keterampilan dan ilmu, bidang ini bisa mencobanya.

Dengan pakai berbagai platform seperti zoom, kalian bisa mengajak beberapa orang. Pertama kalian bisa terapkan tarif promo agar orang tertarik untuk ikut.

Selanjutnya kalian bisa menerapkan tarif normal. Dijamin menarik, hanya membutuhkan perangkat yang support dan jaringan stabil. Ikut memanfaatkan perkembangan teknologi yang kini menjadi pilihan yang praktis dan efisien.

Berbisnis Tanaman

Belakangan ini tanaman menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Maka ide usaha saat pandemi untuk bidang ini bisa jadi pilihan menarik. Awalnya tanaman hanya digemari sebagian besar para perempuan khususnya ibu-ibu saja.

Tapi belakangan beberapa jenis tanaman memiliki harga jual tinggi. Semakin hari dari berbagai kalangan menjadi tertarik dengan bisnis yang satu ini.

Dengan memanfaatkan sisa ruang yang ada di rumah, kalian bisa membudidayakan tanaman. Apalagi untuk para penyuka hal ini, tentu akan menyenangkan menyalurkan hobi menjadi rupiah.

Karena berbisnis tanaman ini membuat kalian tidak harus bertemu dengan banyak orang. Pemasarannya juga tidak sulit, melalui berbagai media sosial kini semakin mudah.

Lengkapi berbagai jenis tanaman agar orang lebih tertarik. Ikut apa yang sedang jadi tren belakangan ini untuk mendapatkan pelanggan yang datang dengan sendiri.

Bisnis Makanan

Next, ide usaha saat pandemi yang bisa menjadi pilihan terakhir dan pastinya sangat dibutuhkan banyak orang. Sebab, makanan akan menjadi kebutuhan pokok setiap harinya. Oleh sebab itu, jangan lewatkan untuk memanfaatkannya sebagai pilihan berbisnis.

Tidak perlu membuka toko dan menyewa tempat. Gampang saja, yakni dengan buat sampel dan ambil foto dan video berkualitas denga semenarik mungkin. Karena, konten ini akan menjadi sorotan para pembeli.

Nggak perlu khawatir, kalian bisa memberikan promo menarik agar orang menjadi penasaran. Misalnya gratis ongkir sampai rumah jika alamat masih sekitar tempat tinggal, cocok jadi ide usaha saat pandemi.

Sesuaikan dengan target yang mau kalian tuju. Apalagi belakangan ini anak muda sedang senang mencicipi menu unik dan terkesan aneh untuk mereka. Bahkan, rela untuk merogoh kocek dalam-dalam, untuk mendapatkannya. Jadi, manfaatkan peluang yang satu ini.

Memanfaatkan Aplikasi untuk Bisnis

Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Salah satunya dalam hal bisnis jualan sembako. Kini kalian bisa mencoba bisnis sembako dengan harga yang rendah dan menjualnya dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Manfaatkan Aplikasi Super-Kulakan Sembako di Jawa Timur yang bisa memenuhi kebutuhan sembako untuk bisnis yang kalian jalankan ini.

Seperti namanya "aplikasi super". Seperti pahlawan dikala pandemi. Aplikasi ini memudahkan para penggunanya. Sebab kalian tidak perlu repot-repot beli sembako ke toko grosir. Sebab dari rumah saja sudah sangat mudah prosesnya. Bagaimana caranya? jawabannya adalah dengan menggunakan Aplikasi Super-Kulakan Sembako Jawa Timur ini.

Aplikasi Super Kulakan Sembako Jawa Timur

Kemajuan teknologi ini hadir untuk memudahkan para agen sembako. Dengan harga grosir dan gratis ongkir, tentu akan sangat menarik. Kemudahan ini akan kalian rasakan saat berbagai kebutuhan yang bisa kalian jual kembali bisa sampai rumah dengan mudah dan praktis.

Kayaknya menarik nih buat kita bahas, siapa tau bisa menjadi salah satu alternatifmu dalam memulai usaha.

Kelebihan Aplikasi Super

Nah, untuk mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini. Kelebihannya utamanya tentu mudah dan murah. Selain itu, pastinya aman dan bisa kalian jadikan sebagai ide usaha saat pandemi. Karena aplikasi ini sudah terjamin dalam sistem Menkominfo, nggak kaleng-kaleng serta jelas terpercaya.

Mereka menyediakan kemudahan ini untuk membantu perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. Khususnya agen dan toko kelontong untuk distribusi berbagai kebutuhan pokok.

Aplikasi Super-Kulakan Sembako Jawa Timur

Kekurangan Aplikasi Super

Berbagai kelebihan dari aplikasi kulakan ini bisa jadi pertimbangan. Sayangnya dibalik kemudahannya aplikasi ini masih belum bisa menjangkau semua daerah tanah air.

Pelayanannya berkisar seluruh wilayah Jawa Timur, Makassar, Surabaya dan banyak kota besar lainnya. Kalau daerah kalian belum ada, akan tertulis “belum bisa terjangkau” pada saat kita memasukkan alamat.

Walau ada beberapa kekurangan, tapi tenang. Karena, admin memberikan balasan kalau sistem sedang ditingkatkan dan ketersediaan masih terus bertambah.

Meski demikian aplikasi super tersebut bisa kalian andalkan untuk menciptakan ide usaha saat pandemi seperti sekarang ini. Jadi tunggu apalagi, ciptakan peluang bisnis yang menguntungkan sekarang juga!

Itulah beberapa ide usaha yang bisa kita manfaatkan dalam mencari rezki disituasi yang serba digital saat ini. Semoga dapat membantu teman-teman ya.

Sukses, bukan hanya tentang seberapa banyak harta yang bisa kita kumpulkan. Tapi, juga tentang seberapa bermanfaat kita bagi orang lain.

Aksa Asri
Aksa Asri Tempatku melamun akan berbagai hal :")

3 comments for "8 Rekomendasi Ide Usaha Saat Pandemi yang Menguntungkan"

  1. Wah, menarik banget pembahasannya kak. Bisa nih jadi salah satu referensi ide usaha, ada yg bagus juga satu sih (kepenulisan).. Hehe. Tetap samangat kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya sih bagus juga kak... Itu lebih ke jasa atau kalau mau main blog yang butuh kesabaran ekstra. Hmm

      Delete
  2. Bagus banget buat penambahan referensi usaha... Semoga saya juga bisa sukses dengan usaha online ini, apalagi dimasa pandemi...

    ReplyDelete